Sunday, June 3, 2018

List Tempat Suci Pura di Nusa Penida Populer Wajib Diketahui 2018 / 2019

List Tempat Suci Pura di Nusa Penida Populer Wajib Diketahui 2018 / 2019 - Selain pantai ada juga spot wisata pura yang wajib anda masukan daftar list kunjungan untuk berlibur di Pulau Nusa Penida. Nusa penida memang mengesankan untuk dikunjungi bagi setiap traveller yang datang untuk berlibur. Jika anda ingin mencoba suasana yang baru selain berlibur ke pantai maka saya sarankan anda untuk mengunjungi pura yang berada di Nusa Penida. Bali memang terkenal dengan julukan pulau seribu pura yang sudah melekat kuat,nah kembali ke destinasi pura di Nusa Penida anda dapat mengunjunginya dan melihat kecantikan pura secara langsung.
Di bawah ini akan saya sebutkan beberapa pura yang berada di Nusa Penida dan wajib kamu kunjungi di tahun 2018 ini:

1.Pura PuncakMundi
Pulau Bali memang terkenal mempunyai banyak pura yang berhamparan di seluruh pulau ini, namun di Nusa Penida terdapat pura yang unik dan menarik yaitu Pura Puncak Mundi yang terletak di Dusun Rata,Desa Batukandik,Nusa Penida. Pura ini terletak di ketinggian 521 mdpl yang menjadi puncak tertinggi di Nusa Penida. Karena pura ini berada di puncak tertinggi hawanya kan menjadi dingin ada baiknya anda memakai jaket sebagai penghangat tubuh anda. Di pura ini sendiri terdapat meja pengadilan yang biasa disebut meja pengadilan oleh masyarakat sekitar. Warga yang bersembahyah disana diminta mengambil palu dan ditaruh di siwa duara.

2. Pura Dalem Penataran Ped
Ada lagi pura unik di Pulau Nusa Penida yang layak dikunjungi yaitu Pura Dalem Penataran Ped. Pura ini memiliki 4 pura di dalamnya, Pura Dalem Penataran Ped ini biasanya dijadikan tempat sembahyang dari Umat Hindu Bali atau Tirtayatra. Ketika anda memasuki pura ini anda wajib memakai pakaian adat yang sopan dan dilarang memakai saput poleng.

3. Pura Paluang
Untuk anda yang memeluk agama Hindu, Pura Paluang bisa menjadi tempat rekreasi dan bahan edukasi untukanak-anak. Pura paluang ini memiliki keunikan yaitu mempunyai dua pelinggih yang menyerupai mobil Vw. Lokasi Pura Paluang berada di Dusun Karang Dawa,Desa Bunga Mekar, Nusa Penida.



Untuk anda yang ingin ke Nusa Penida ada baiknya anda menggunakan jasa tour jika anda ingin menjelajahi Nusa penida  dan menjadikan libur anda berkesan dengan  menggunakan paket tour and travel dari Gunawan Nusa Tours,berikut Range harga kami:
Disqus Comments